img
Upacara HUT Ke-68 Kabupaten Barito Utara Hikmad
  Senin, 30-07-2018       82

upacara-hut-ke68-kabupaten-barito-utara-hikmad

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan hari jadi ke-68 Kabupaten Barito Utara tahun 2018 yang dilaksanakan di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh.


Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutan nya yang di bacakan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan hari jadi ke-68 kali megambil tema “Dengan Semangat Iya Mulik Bengkang Turan, Mari Wujudkan Barito Utara Berkah, Maju dan Sejahtera” Tema di atas mengandung semangat dan motifasi dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Barito Utara yaitu terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Kabupaten Barito Utara yang lestari dan sejahtera.
Hal ini senada dengan program kerja koordinasi, super pisi dan pencegahan korupsi pada seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah salah satunya Kabupaten Barito Utara yang telah di laksanakan oleh komisi pemberantasan korupsi, bahwa untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik perlu perhatian khusus terhadap enam focus area antara lain : pengelolaan APBD agar lebih disempurnakan, sistem penganggaran, pengadaan barang dan jasa guna menghindari adanya transaksi tidak wajar dalam lelang proyek dan pengerjaan, pelayanan ijin dan non perijinan agar tetap satu pintu, terkait pendapatan daerah yang salah satunya menggunakan E-SAMSAT, pengelolaan dan manajemen SDM Kabupaten Barito Utara agar dapat di perbaiki khusus nya dalam proses mutasi dan rotasi pejabat.

Gubernur mengatakan dengan telah terlaksana pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak tahun 2018 di Kabupaten Barito Utara, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi aktifnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga proses pemilihan kepala daerah tahun 2018 dapat berjalan aman, tertib dan lancar serta menciptakan suasana yang kondusif.semua institut penyelenggaraan pilkada telah melaksanakn fungsinya dengan baik insyaallah pilkada serentak tahun 2018 ini akan membawa Kalimantan Tengah khususnya Barito Utara semakin maju dan sejahtera”
Lebih lanjut Beliau mengharapkan melalui hari jadi ke-68 Kabupaten Barito Utara ini, kiranya Bupati Barito Utara dan jajaranya serta lapisan masyarakat dapat bahu membahu membangun Barito Utara yang kita sama sama kita cintai.

Upacara hari jadi ke-68 dihadiri perwakilan Provinsi Drs. Saidina Aliansyah, Walikota Palangka Raya M. Riban Satia,Wakil Bupati Barito Utara Drs.Ompie Herby, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas SE, M. IP , Wakil Ketua I DPRD Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, Wakil Ketua II DPRD H. Acep Tion, SH , Sekertaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Unsur FKPD , Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh agama tokoh masyarakat, peserta upacara dari Pleton TNI , POLRI , PNS , Mahasiswa , Pramuka dan Pelajar dari tingkat SD, SLTP, dan SLTA sederajat dalm kota Muara Teweh.(Diskominfosandi)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda