img
Wabup Buka Kegiatan Ekspose Laporan Akhir Kajian Kelayakan Pengembangan sentra Industri Jagung
  Rabu, 11-12-2019       314

wabup-buka-kegiatan-ekspose-laporan-akhir-kajian-kelayakan-pengembangan-sentra-industri-jagung

Muara Teweh, 11 Desember 2019-Kegiatan Ekspose Laporan Akhir Kajian Kelayakan Pengembangan sentra Industri Jagung kabupaten Barito Utara tahun 209 resmi dibuka oleh wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra bertempat di Aula BPEDDALITBANG Muara teweh, Rabu (13/12).

Dalam Laporan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kab. Barito Utara, H. Hajrannor menyampaikan, kegiatan expose laporan akhir yang dilaksanakan hari ini diharapkan menghasilkan kajian kelayakan yang nantinya akan menghasilkan output pengembangan sentra industri pengolahan jagung kedepan sebagaimana program pemerintah daerah kabupaten barito utara yang telah di cangangkan oleh Bupati Barito Utara adalah salah satu penghasil jagung terbesar di kalimantan. Dengan meningkatnya produksi di bidang pertanian terkhususnya tanaman jagung yang menjadi salah satu primadona di kabupaten Barito Utara diharapkan menjadi penompang perekonomian masyarakat. Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil jagung terbesar di kalimantan tengah telah memenuhi kebutuhan jagung di provinsi kalimantan tengah dan kalimantan selatan, ini menjadi bukti bahwa potensi industri dibidang pertanian yaitu dalam hal ini tanaman jagung sangat bisa diandalkan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dibidang pertanian. Sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara, yang dibacakan oleh wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa perkembangan industri nasional yang menjadi salah satu penompang utama ekonomi nasional, yang tentunya tidak pernah terlepas dari sektor industri yang memang menjadi sektor penghasil devisa utama. Sesuai dengan rencana pembangunan industri nasional (RIPIN) 2015-2035, visi pembangunan industri nasional adalah Indonesia menjadi negara industri tangguh yang bercirikan 3 hal penting yaitu pertama, Industri nasional yang kuat, Dalam, sehat dan berkeadilan, kedua, industri yang berdaya saing tingkat tinggi ditingkat global dan, ketiga, industri yang berbasis teknologi.

Sesuai dengan tujuan pembangunan industri kabupaten Barito Utara dan mempertimbangkan sasaran pembangunan industri nasional maka ditetapkan misi yang tidak terlepas dari visi dan misi pembangunan kabupaten Barito Utara yakni misi " Peningkatan Ekonomi masyarakat yang bertujuan meningkatnya pertumbuhan dan pemerataan ekonomi " Dengan sasaran yakni point (6) meningkatnya daya beli masyarakat, point (10) meningkatnya sektor koperasi dan usaha kecil menengah, perdagangan serta industri. (Diskominfosandi2019)


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/