img
Wabup Hadiri Acara Penutupan TMMD Ke-114 Tahun 2022
  Rabu, 24-08-2022       14

wabup-hadiri-acara-penutupan-tmmd-ke114-tahun-2022

Muara Teweh, 24 Agustus 2022 - Kegiatan TMMD yang dilaksanakan sejak 26 Juli secara resmi di tutup oleh Kasrem Kol inf Renal Aprindo Sinaga di SDN 3 Jingah yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Tripika Kecamatan Teweh Baru, dan undangan lainnya. Sebelumnya, Dandim 1013/Mtw memberikan paparan terkait pelaksanaan TMMD ke-114 di Makodim 1013/Mtw. Dijelaskan bahwa pelaksanaan TMMD di Kecamatan Teweh Baru berjalan dengan lancar.

Kasrem 102/Pjp, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga mengatakan bahwa TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian, pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya yang diprioritaskan pada daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah miskin/tertinggal, terpencil/terisolir, perbatasan/pulau terluar. Di Kabupaten Barito Utara, di wilayah Kodim 1013/Mtw, pelaksanaan TMMD selama 30 hari di mulai tanggal 26 Juli s/d 24 Agustus 2022 mengambil tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.

Sementara, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Edi Purwoko melaporkan bahwa asaran fisik yang dilaksanakan pada program TMMD yakni pembukaan badan jalan baru dari jalan Negara Km 12 s/d ruas jalan Muara Teweh-Trinsing (panjang 6 km dan lebar 10 m), pembuatan TPA Musholla As-Salam (24 m²) dan pembangunan 1 buah Pos Kamling (12 m²). Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Teweh Baru. "Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong laju tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri," kata Edi.

Setelah selesai acara penutupan TMMD, acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada warga kemudian sesi poto bersama, dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi jalan yang dibuka oleh TMMD dan pos kamling. Terakhir rombongan kasrem melanjutkan penijauan ke Kabupaten Murung Raya. (Prokopim2022)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda