img
Wakil Bupati Barito Utara Ikut Musnahkan Barang Bukti
  Kamis, 08-08-2019       41

wakil-bupati-barito-utara-ikut-musnahkan-barang-bukti

Dalam mengantisipasi penyalahgunaan barang bukti narkoba dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, Polres Barito Utara melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Sitaan Satresnarkoba Polres Barito Utara di halaman Polres Barito Utara, Muara Teweh.

Pemusnahan barang bukti jenis narkoba dilakukan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra bersama Kapolres Barito Utara, Dostan Matheus Siregar yang didampingi oleh perwakilan Kajari Muara Teweh, perwakilan Dandim 1013/Muara Teweh, perwakilan Lembaga Pemasyarakatan kelas II Muara Teweh, serta tamu undangan lainnya. Barang bukti yang dimusnahkan yaitu 5,70 gram berat bersih sabu yang terdiri dari 10 bungkus paket sabu dengan cara dilarutkan dalam air.

Dalam wawancara dengan Kapolres Barito Utara, Dostan Matheus Siregar mengungkapkan bahwa komitmen Polres Barut dalam menangkap dan membasmi peredaran Narkoba sangat ditekankan, terutama membasmi peredaran dari pengguna, maupun sampai bandar yang besar. Perlunya juga partisipasi dari berbagai pihak terutama masyarakat Barito Utara agar segera melaporkan apabila melihat atau mendapat informasi baik pengguna maupun pengedar.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa narkoba sangat merusak terutama kepada generasi muda. Terlebih saat ini, Pemerintah gencar-gencarnya menggenjot pembangunan infrastruktur jalan. Dengan akses jalan yang saat ini telah terkoneksi dengan baik antar wilayah, baik antar desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi. Dimana peredaran narkoba bisa jadi sudah sampai ke pelosok-pelosok desa. "Bupati H. Nadalsyah dan saya sangat mendukung pemberantasan narkoba ini, semoga jajaran Polres dapat membasmi peredaran narkoba di Barito Utara," harap Sugianto. Hal ini akan dapat menyelamatkan generasi muda khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda