img
Wakil Bupati Hadiri Perayaan Natal Yayasan Santa Maria
  Selasa, 08-01-2019       46

wakil-bupati-hadiri-perayaan-natal-yayasan-santa-maria

Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal, Yayasan Santa Maria mengadakan perayaan Natal di gedung Balai Antang Muara Teweh.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perayaan Natal Tahun 2018 di Kabupaten Barito Utara dapat dikatakan berjalan dalam suasana tenang, tentram, aman, dan damai. Hal ini menjadi bukti bahwa Kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Barito Utara yang dalam keragamannya tetap hidup berdampingan satu sama lain.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga suasana tetapi kondusif. "Saya berharap suasana seperti ini dapat kita pelihara dan tingkatkan di Bumi " Iya Mulik Bengkang Turan" yang kita cintai bersama," lanjut Sugianto.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengingatkan kembali kepada semua yang hadir, bahwasanya pemuda pemudi dan anak-anak nantinya adalah cerminan keadaan bangsa kita. Setiap pemuda harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang mampu untuk melanjutkan pembangunan dan berbuat baik demi kemajuan bangsa ini, hindarilah perbuatan yang tidak Terpuji seperti kenakalan remaja yang dapat mengarahkan kepada tindakan kriminal, anarkis, narkoba atau obat-obatan terlarang dan sejenisnya.

Sugianto Panala Putra mengatakan melalui kesempatan ini agar kalangan pendidikan yang hadir dapat menghayati, dan dapat betul-betul melaksanakan tugas tanggungjawab pengabdian sebagai seseorang yang berperan besar dalam upaya mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan di masa masa yang akan datang.

Kita menyadari bahwa kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional kita masih jauh dari jangkauan. Oleh karena itu, guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkan kembangan karakter anak-anak Indonesia.

"Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa," tutup Sugianto.
Perayaan Natal di hadiri Guru Yayasan Santa Maria, Seluruh Murid TK, SD, SMP Santa Maria Muara Teweh, dan Tamu undangan. (ptb/diskominfosandi2019).

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda