img
Wakil Bupati Hadiri Pertemuan dengan BIMP-EAGA Multipro Resources SDN.BHD
  Selasa, 02-04-2019       111

wakil-bupati-hadiri-pertemuan-dengan-bimpeaga-multipro-resources-sdnbhd

Brunei Indonesia Malaysia Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) adalah sebuah inisiatif kerja sama antara 4 negara anggota ASEAN terdiri dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Philipina. Kerjasama sub regional ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat di wilayah negara anggota BIMP-EAGA yang kurang berkembang atau terpencil, dimana Kalimantan Tengah merupakan salah satu wilayah Indonesia yang menjadi anggota dari BIMP-EAGA.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang memiliki peran sebagai fasilitator dan regulator, menggelar pertemuan dengan BIMP-EAGA Multipro Resources SDN.BHD (Brunei Darusalam) tentang Rencana Investasi di Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Istana Isen Mulang. Pertemuan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah beserta jajarannya, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, para Pejabat Provinsi Kalimantan Tengah, dan undangan lainnya dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran. Untuk Kabupaten Barito Utara di hadiri Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Kepala Bappedalitbang, Drs. Muhlis.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi mendukung penuh dan siap memberikan berbagai kemudahan, terkait adanya rencana investor Brunai Darussalam untuk berinventasi di Kalimantan Tengah pada sektor pertanian, energi, listrik, pendidikan hingga kesehatan.
"Investasi ini memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kalimantan Tengah, tidak hanya mengandalkan pemerintah, tetapi diperlukan juga keterlibatan berbagai pihak termasuk para pengusaha," tutup Sugianto Sabran.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra berharap dengan kegiatan ini, mudah-mudahan rencana para investor dapat terlaksana. Dengan kehadiran investor di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara, dapat dipastikan secara nyata akan dapat memberikan lapangan kerja serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).
"Namun para investor diharuskan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan dan perundangan yang berlaku serta taat pada peraturan yang berlaku. Agar tidak menjadi permasalahan dikemudian hari," jelas Sugianto Panala Putra.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menyampaikan pesan dari Bupati Barito Utara bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat terbuka untuk menerima para investor yang berkeinginan mengembangkan usahanya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. "Demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Barito Utara, silakan berinvestasi di wilayah kami," tutup Sugianto mengakhiri pesan Bupati. (Diskominfosandi 2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda