img
Wakil Bupati Menghadiri Rakordal Triwulan II Provinsi Kalteng
  Rabu, 07-08-2019       35

wakil-bupati-menghadiri-rakordal-triwulan-ii-provinsi-kalteng

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program-Program Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan II Tahun 2019. Rakordal ini dilaksankan di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah. Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut,MP dihadiri oleh Walikota/Bupati se-Kalimantan Tengah, unsur FKPD Provinsi Kalimantan Tengah, dan Kepala SOPD Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya dan undangan lainnya. Dari Kabupaten Barito Utara dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa rapat yang dilaksanakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan perencanaan program-program pembangunan Provinsi Triwulan II untuk percepatan pembangunan tahun 2019, capaian kerja pembangunan dalam RPJMD 2016-2021 untuk tahum 2018 serta menjalin sinergi pembangunan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. "Tujuan pelaksanaan Rakordal ini untuk mengetahui data realisasi pencapaian pelaksanaan pembangunan tahun 2019 sampai dengan triwulan II, berupa capaian kinerja dan capaian anggaran," jelas Fahrizal Fitri.

Terlebih saat ini, Kalimantan Tengah digadang-gadang menjadi Ibu Kota Negara. Gubernur mengingatkan kembali kepada semua pihak untuk dapat menjaga dan upaya melakukan pemadaman agar tidak terjadi kebakaran hutan yang meluas. "Menjelang tibanya Hari Raya Idul Adha, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha," tutup Fahrizal mengakhiri sambutan Gubernur Kalimantan Tengah.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan capaian kinerja dan capaian anggaran sampai Triwulan II pada pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Selain hal itu, Sugianto juga berharap untuk Barito Utara kedepannya bisa lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal ini seperti yang selalu diminta oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah pada rapat-rapat penyampaian anggaran masing-masing perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara. "Tentunya dengan peningkatan PAD, akan berdampak pada kemajuan pembangunan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," jelas Sugianto. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda