img
Bupati Barut Letakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit
  Senin, 11-09-2023       380

bupati-barut-letakan-batu-pertama-pembangunan-pabrik-pengolahan-kelapa-sawit

Muara Teweh, 11 September 2023-Bupati Barito Utara H. Nadalsyah secara simbolis meletakan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit yang berada di desa Bintang Ninggi I Kecamatan Teweh Selatan.

Pembangunan pabrik ini dilakukan mengingat semakin banyaknya minat masyarakat untuk budidaya kelapa sawit di daerah Kabupaten Barito Utara, menyebabkan kebutuhan daya tampung produksi sawit semakin tinggi. Menyikapi hal tersebut Pemkab setempat setelah menerima usulan, memberikan kesempatan kepada Investor PT. Muara Teweh Argo Jaya Utama dalam hal pembangunan pabrik.

Dirut PT. Maju yaitu Nurman didampingi GM Jaya Irianto dalam laporannya menyampaikan harapannya bahwa kehadiran PKS PT. Maju ini nantinya dapat menghadirkan manfaat signifikan terutama dalam hal lapangan kerja dan peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat sekitar khususnya ekonomi masyarakat Barito Utara pada umumnya, "oleh sebab itu dengan hati yang ikhlas kami titipkan proses pembangunan PKS ini hingga selesai kepada orang tua kami di Desa Bintang Ninggi I dan para pihak serta instansi terkait lainnya semoga berjalan dengan lancar sesuai harapan," ucapnya.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan kepada pimpinan PT. Muara Teweh Argo Jaya Utama bahwa menurut data Dinas Perkebunan Propinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 luasan perkebunan kelapa sawit mencapai 2.708,26 KM² atau sekitar 32,63 % dari luas wilayah Kabupaten Barito Utara. Oleh sebab itu ia atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyambut baik atas investasi yang dilakukan oleh PT. Muara Teweh Agro Jaya Utama di Kabupaten Barito Utara.

"Harapan kita bersama akan banyak lagi para investor yang akan mencoba merambah pada pabrik seperti pengolahan karet, mengingat potensi perkebunan karet yang ada di Kabupaten Barito Utara serta daerah aliran sungai barito yang lumayan banyak, ini merupakan peluang dan harapan bagi kita bersama bahwa kemajuan Barito Utara dari sektor perkebunan, baik dari kelapa sawit dan karet akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Utara"Jelas H. Nadalsyah.

(Diskominfosandi 2023)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/https://17slotgacor.com/https://masakannusantara2024.blogspot.com/https://chord2024.com/https://www.kompasko.com/