img
Gedung Baru 3 Puskesmas Diresmikan, Pelayanan Kesehatan Diharapkan Dapat Optimal
  Senin, 25-02-2019       416

gedung-baru-3-puskesmas-diresmikan-pelayanan-kesehatan-diharapkan-dapat-optimal

Bersamaan dengan acara peresmian SPBU Perusda, H. Nadalsyah juga meresmikan gedung baru UPT. Puskesmas Lahei II, Tumpung Laung, dan Lampeong yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti serta penarikan tirai papan nama puskesmas, Senin (25/2).

Dengan dibangunnya gedung baru UPT. Puskesmas ini secara permanen, diharapkan dapat membuat petugas kesehatan semakin optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP saat membacakan laporannya. "Hal ini semua merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menyediakan sarana kesehatan yang memadai," ucap Sekda.

H. Nadalsyah pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus berusaha dalam meningkatkan taraf hidup sehat di Barito Utara, tinggal dalam lingkungan yang bersih dan sehat, berprilaku hidup bersih dan sehat dan dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu, adil dan terjangkau oleh masyarakat. Maka dari itu pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan telah melakukan rehabilitasi puskesmas, pembangunan gedung baru, serta peningkatan puskesmas menjadi Puskesmas Rawat Inap. "Demikian juga dalam hal sarana transportasi berupa mobil ambulance serta puskesmas keliling," ucap Nadalsyah.

H. Nadalsyah juga berpesan agar dapat memanfaatkan puskesmas ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat, serta dapat memelihara kebersihan dan kerapian demi kenyamanan pengunjung dan petugas kesehatan. "Semoga dengan selesai direhabnya gedung puskesmas ini, kedepan akan mendukung akreditasi puskesmas yang akan dinilai tahun 2019 ini," tutup Nadalsyah. (diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/https://17slotgacor.com/https://masakannusantara2024.blogspot.com/https://chord2024.com/https://www.kompasko.com/