img
Pj Bupati Barito Utara Hadiri Rakor PAT Dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kemendagri Dengan Kementan
  Jumat, 07-06-2024       23

pj-bupati-barito-utara-hadiri-rakor-pat-dan-penandatanganan-nota-kesepahaman-antara-kemendagri-dengan-kementan

Jakarta, 7 Juni 2024-Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis menghadiri Rapat Koordinasi Perluasan Areal Tanam (PAT) Dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Dalam Negeri Dengan

Kementerian Pertanian bertempat Auditorium gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jalan Harsono RM no. 3 Ragunan Jakarta Selatan

Dalam sambutannya menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman mengatakan Kementan tidak dapat bekerja sendiri, tetapi membutuhkan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari Kementerian Dalam Negeri yang memiliki peran strategis untuk berkontribusi dalam pembangunan pertanian nasional.

“Kerjasama ini diperkuat dengan adanya Nota Kesepahaman antara Menteri Pertanian dan Menteri Dalam Negeri dalam hal Sinergisitas Tugas dan Fungsi Kementan dan Kemendagri. Kedua belah pihak sebelumnya sudah pernah menandatangi Nota Kesepahaman terkait dengan Koordinasi Tugas dan Fungsi Kedua Pihak pada tanggal 25 Juni 2019, sehingga perlu diperbaharui.” kata beliau.

Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri Jendral Pol. (Purn) Tito Karnavian memaparkan langkah strategis yang perlu di perhatikan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian seperti meningkatkan akses jalan menuju lahan pertanian dan pasar untuk memudahkan distribusi hasil panen, serta membangun gudang dan fasilitas penyimpanan.
Sementara Pj bupati Barito Utara mengapresisasi dan menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah lintas sektoral ini.
“Kami sangat mendukung kerjasama program peningkatan produksi pangan ini dengan segera menindaklanjuti sesuai dengan arahan menteri dalam negeri tentunya melalui dinas terkait yaitu Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara. Semoga kita bersama-sama bisa mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional dan melalui kolaborasi dan sinergisitas ini akan dapat mengembalikan kejayaan pertanian Indonesia sebagai negara yang berdaulat dan berswasembada pangan.” Harap Muhlis.

(Diskominfosandi/Prokopim2024)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/https://17slotgacor.com/https://masakannusantara2024.blogspot.com/https://chord2024.com/https://www.kompasko.com/