img
Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Resmi Dilantik
  Senin, 19-08-2019       7355

sebanyak-25-anggota-dprd-kabupaten-barito-utara-resmi-dilantik

Muara Teweh, 19 Agustus 2019 - Gelaran Pemilu Serentak Tahun 2019 telah usai, dimana Pemilu Serentak yanh digelar di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019 antara lain untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota. Di Kabupaten Barito Utara, telah ditetapkan 25 Anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024 berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/398/2019, tanggal 16 Agustus 2019 tentang Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Masa Jabatan Tahun 2019-2024. 

Dalam rangka pelantikan Anggota DPRD yang telah ditetapkan, digelar Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Terpilih Masa Bhakti 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD. Ke-25 Anggota DPRD dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Cipto Hosari P Nababan SH,MH.Kegiatan yang disaksikan oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Perangkat Daerah serta undangan terkait lainnya. Anggota Dewan yang terpilih dipercayai melaksanakan tugas untuk meyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk 5 Tahun kedepan. Pada Rapat Paripurna tersebut, juga ditetapkan Ketua Sementara dijabat Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP dan Wakil Ketua Sementara dijabat Parmana Setiawan, ST. 

Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa pengangkatan Anggota DPRD terpilih berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah. Seperti diketahui bersama pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota Legislatif tanggal 17 April 2019 lalu telah terlaksana dengan baik dan sukses. "Kita semua mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan, kalah menang adalah hal yang lumrah dalam demokrasi. Mari kita satukan langkah meyatukan visi dan misi sebagai harapan seluruh masyarakat," jelas H. Nadalsyah.

Kepada mantan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara. "Semoga memberikan keberkahannya sebagai amal ibadah atas segala bentuk pengabdiaan yang telah diberikan," lanjut Bupati.

Melalui Bupati Barito Utara, Gubernur mengajak Anggota DPRD terpilih untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 serta selalu menjaga semangat persatuaan dan kesatuan dalam rangka peyelenggaraan pembangunan di Kalimntan Tengah. "Selamat bertugas untuk melaksanakan amanah dan selamat bekerja dengan baik kepada Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara masa jabatan tahun 2019-2024 untuk menuju Kalteng Berkah," tutup H.Nadalsyah saat mengakhiri sambutan Gubernur Kalimantan Tengah. 

Adapun  25 Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Terpilih Masa Jabatan 2019-2024 berikut asal partainya yaitu :

  1. Parmana Setiawan, ST dari Partai PKB
  2. Mustafa Joyo Muchtar dari Partai Gerindra
  3. Dr H. Tajeri, SE,SH,MM,MH dari Partai Gerindra
  4. H. Mulyar Samsi dari Partai PDI Perjuangan
  5. Drs. H.Asran, MM dari Partai Golkar
  6. H. Abri dari Partai PPP 
  7. Rosi Wahyuni,SH dari Partai Hanura
  8. Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP dari Partai Demokrat 
  9. Iqbal Reza Erlanda dari Partai Demokrat 
  10. Sinaryati, BA dari Partai PKB 
  11. Henny Rosgiaty Rusli, SP,MM dari Partai PDI Perjuangan 
  12. EdiF Aji dari Partai Nasdem 
  13. Jamilah, S.Sos dari Partai PKS 
  14. Hasrat, S.Ag dari Partai PAN 
  15. Surianor,S dari Partai Demokrat 
  16. Suhendra, SE dari Partai PKB 
  17. Sunario, SH dari Partai PDI Perjuangan 
  18. WardatunN Jamilah, ST dari Partai PPP 
  19. Rujana Anggraini, SE dari Partai Demokrat 
  20. Benny Siswanto, S.Sos dari Partai PKB 
  21. M. Haris Fitriady dari Partai Gerindra
  22. Sastra Jaya dari Partai PDI Perjuangan 
  23. Hj. Nety Herawati dari Partai Nasdem 
  24. Nuriyantod Partai PPP 
  25. Rija Faisal dari Partai Demokrat

(diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/https://17slotgacor.com/https://masakannusantara2024.blogspot.com/https://chord2024.com/https://www.kompasko.com/
slot gacor